Nomor Telepon Darurat Derek Tol 24 Jam

Nomor Telepon Darurat Derek Tol 24 Jam, call center derek mobil tol jasa marga, Jakarta Jagorawi Cikampek Tangerang Purbaleunyi Bandung Semarang Palikanci Surabaya Gempol Belmera
Share it:
Nomor Telepon Darurat Derek Tol 24 Jam

Jalan Tol atau jalan bebas hambatan merupakan jalan yang diperuntukan pada kendaraan seperti mobil, bus, truk, dan bertujuan untuk mempercepat waktu tempuh dari satu lokasi ke lokasi lain. Untuk menggunakan fasilitas ini, para pengguna jalan tol harus membayar sesuai tarif yang berlaku dengan menggunakan e-money, serta penetapan tarif tol didasarkan pada golongan kendaraan.

Bagi masyarakat yang sering menggunakan jalan tol saat bepergian dan mobil mengalami mogok atau kecelakaan di ruas tol, apabila membutuhkan layanan darurat atau mobil derek bisa menghubungi call center derek tol 24 jam berikut ini.

Tol Dalam Kota (Jakarta) No. Telepon. 021-8011 735
Tol Jagorawi No. Telepon. 021-9177 777
Tol Jakarta – Cikampek No. Telp. 021-8226 666
Tol Jakarta – Tangerang No. Telpon. 021-9199 999
Tol Purbaleunyi (Bandung) No. Telepon. 022-2021 666
Tol Semarang No. Telepon. 024-7607 777
Tol Palikanci No. Telepon. 0231-4842 68
Tol Surabaya – Gempol No. Tlp. 031-5624 444
Tol Belmera (Medan) No. Telp. 061-6611 701
Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) No. Telpn. 021-9201 111

Demikianlah informasi telepon derek tol 24 jam yang bisa dihubungi saat darurat ataupun saat mobil mengalami masalah seperti kecelakaan atau mogok di ruas tol, dan juga bisa menghubungi call center Jasa Marga. Untuk keamanan dalam berkendara di sepanjang jalan tol, berikut tips untuk pemula agar aman berkendara di jalan tol.

Bagi pengendara mobil pemula, setelah mampu mengendarai mobil di tol adalah saat yang menantang. Tidak jarang pula pengemudi pemula tersebut masih memiliki rasa gugup untuk mengendarai mobil mereka di jalan tol. Jalan TOL terkadang menuntut para driver untuk berkendara dalam kecepatan yang tetap namun lebih tinggi kecepatannya dr jalan raya biasa. Dan bagaimana cara agar para pemula dpt berkedara dg nyaman namun tetap waspada di jalan tol? Berikut ulasannya…

JAGA JARAK AMAN
Menjaga jarak aman memang sudah seharusnya dipatuhi oleh para pengendara untuk keselamatan diri. Jarak ideal antara kendaraan adalah sekitar 10-20 meter. Bagi Anda yang masih pemula, ada trik khusus yang sangat berguna untuk menjaga jarak aman kendaraan Anda yakni dengan metode ‘Jarak 3 Detik’. Dalam cara tersebut, Anda bisa menggunakan selisih waktu antara mobil yang Anda kendarai dengan mobil yang ada di depan Anda sekitar tiga detik.

Anda bisa menggunakan objek lain yang berada di pinggir jalan untuk dijadikan sebagai patokan, misal ada sebuah pohon, maka tunggulah mobil tersebut melewati pohon selama tiga detik dan lalu kemudian giliran Anda yang jalan. Atau Anda juga bisa menggunakan cara lain seperti melihat ban belakang dari kendaraan yang ada di depan. Ketika Anda masih bisa melihat ban belakang mobil depan, berarti itulah jarak aman antara kedua mobil tersebut.

HINDARI RASA KANTUK DAN MELAMUN
Bentuk jalan tol yang lurus dan didukung pula dengan kecepatan konstan yang harus dipenuhi, dapat membuat pengendara bosan sehingga dapat menyebabkan rasa kantuk ataupun melamun. Kegiatan ini sangat berbahaya bagi diri Anda dan juga pengendara lain. Banyak ditemukan kecelakaan yang terjadi di dalam tol akibat mengantuk dan melamun sehingga mobil keluar jalur atau menabrak kendaraan lain yang ada di depannya. Jika mengantuk, sebaiknya segera dengarkan lagu dengan irama yang bersemangat berhenti sejenak untuk tidur.

GUNAKAN JALUR LAMBAT
Jika Anda masih ragu dan takut menyetir hingga kecepatan tinggi dan ingin berjalan dengan kecepatan yang lambat, pastikan Anda tidak menggunakan jalur kanan dalam tol. Jalur kanan merupakan jalur untuk kendaraan yang ingin mendahului kendaraan lain, sebaiknya Anda menggunakan jalur lambat untuk kenyamanan diri Anda sendiri dan juga pengendara lain. Kecepatan ideal ketika berada di dalam jalan tol berkisar antara 60-80 km per jam jika Anda berada di jalur paling kiri atau jalur lambat.

JANGAN PANIK
Ketika sewaktu-waktu mobil Anda mengalami gangguan di jalan tol, usahakan untuk tidak merasa panik. Sebaiknya Anda langsung menyalakan lampu sen ke pinggir jalan dan tidak secara drastis menurunkan kecepatan mobil Anda. Jika pada awalnya kecepatan mobil Anda ada pada angka 60 km/jam, Anda sebaiknya menurunkan kecepatan mobil Anda perlahan hingga 30 km sebelum Anda benar-benar berhenti.
Selama mengikuti peraturan, Pastikan selalu untuk melihat spion sebelum Anda memotong jalan dan gunakan selalu sabuk pengaman demi keselamatan. (www.nissan.co.id/cara-mengemudi-mobil-di-jalan-tol.html)
Share it:

Balmera

Cikampek

Gempol

Jagorawi

Jakarta

Jalan Tol

Jasa Marga

Palikanci

Perusahaan

Purbaleunyi

Semarang

Surabaya

Tangerang

Post A Comment:

0 comments: