Uber
adalah layanan taksi berbayar seperti taksi-taksi pada umumnya: BlueBird,
SilverTaxi, dan OrenzTaxi. Secara garis besar, Uber dan taksi umum memiliki
bisnis yang sama yaitu menjemput dan mengantarkan pelanggan sampai ke tempat
tujuan. Meskipun begitu, konsep bisnis mereka jauh berbeda.
Dengan keberadaannya Uber saat ini agar bisa
membantu masyarakat dalam hal layanan pelanggan baik itu berupa kritik, saran,
dan komplain/keluhan pelanggan. disini ada dua cara untuk menyampaikan komplain
ke pihak Uber yaitu 1. cara komplain dengan menggunkan menu yang ada di
aplikasi Uber dan 2. komplain melalui email.
Berikut ini panduan komplain melalui menu
aplikasi Uber:
Step 1. Buka menu "HELP", nanti
disitu Anda akan melihat beberapa history trip. Tinggal dipilih trip mana yang
akan di ajukan komplainnya.
Step 2. Pilih issue apa yang mau Anda ajukan.
Di gambar diplih "I was charged a cancellation fee" (terserah Anda
mau pilih yang mana sesuai dengan yang Anda komplainkan)
Step 3. Tuliskan informasi detil berkenaan
dengan komplain Anda. Kemudian klik submit.
Biasanya kurang dari 1 jam, Anda langsung
menerima email dari customer support-nya Uber dan tunggu proses berikutnya dari
pihak Uber. (sumber: www.berrubanu.com/2016/03/cara-efektif-mengajukan-komplain-ke-uber.html)
Untuk cara kedua komplain di perusahaan Uber
dengan menggunakan alamat email dibeberapa kota besar, diantaranya bisa Anda
cek alamat email Uber dibawah ini.
Jakarta: partners.jakarta@uber.com /
support.jakarta@uber.com
Bandung: partners.bandung@uber.com
Surabaya: partners.surabaya@uber.com
Bali: partners.bali@uber.com
Demikianlah informasi cara komplain melalui aplikasi dan alamat email uber Indonesia dan apabila Anda masih bingung atau
ingin berkunjung ke kantor pusat Uber bisa langsung menuju alamat kantor Uber Indonesia.
saya merasa tidak di respon dalam komplain
BalasHapusSaya tidak merasa mengcancel uber car tp dibebankan biaya sevesar 12.000 ke pribadi saya. Dan saya merasa dirugikan...mohon ditindak lanjuti utk kenyamanan pelanggan..terima kasih.
BalasHapusSaya pelanggan uber, setiap kali mesan uber dg tujuan ke gereja selalu aja d batalin, n biaya pembatalan itu d bebankan kepada sata, mohon penjelasannya, thanks
BalasHapus