Cara Kirim Paket Barang Lewat Tiki

Cara Kirim Paket Barang Lewat Tiki, Cara Kirim Barang Lewat Jasa Pengiriman Tiki Online Service, jasa paket murah tiki indonesia, alamat kantor tiki, Cara Kirim Paket Barang Lewat Jasa Pengiriman Tiki
Share it:
Cara Kirim Paket Barang Lewat Tiki Online
Jasa pengiriman Tiki semakin populer dimana disetiap toko online atau ecommerce menjalin kerjasama denagn pengiriman Tiki untuk proses distribusi paket barang, oleh karena itu dengan adanya Tiki Online dapat memudahkan Anda dalam mengirim barang ke luar kota atau keluar negeri selain itu Tiki juga dapat mengirim barang dengan cepat dan tarif harga lumayan murah. Jasa pengiriman Tiki memiliki fasilitas pengecekan barang (tracking) via online melalui website resmi Tiki yang beralamatkan www.tiki.id, sehingga dengan adanaya sistem pemantauan barang secara online cukup membantu pelanggan yang ingin mengetahui status pengiriman barangnya.

Prosedur Pengiriman Barang Lewat Tiki
1. Alamat tujuan kiriman
2. Berat barang yang akan dikirim
3. Cek ongkos pengiriman
4. Menulis di formulir pengiriman sebagi tanda bukti
5. Mendapat bukti resi kiriman Tiki

Cara Mengirim Barang Lewat Tiki Online
1. Bungkus paket dengan rapi dan lapisi dengan plastik agar jika terkena hujan atau cairan isi barang tidak rusak
2. Pergunakanlah plastik gelembung jika barang hendak Anda kirim rentan dengan resiko pecah
3. Datang ke kantor cabang atau agen Tiki terdekat
4. Pada barang tersebut hendaknya diberi alamat dengan jelas baik penerima maupaun pengirim, dan tulis Nomor Telepon yang bisa dihubungi (penerima dan pengirim)
5. Serahkan ke kasir atau karyawan Tiki
6. Kasir akan mendata barang yang akan dikirim, ditimbang, dicek kelengkapan alamatnya. Biasanya akan ditanya mengenai isinya apa, barang pecah/belah dll
7. Kasir akan memberitahu jenis pilihan paket pengiriman
8. Kemudian Anda diharuskan membayar biaya final yang tertera di nomor resi Tiki
9. Anda akan menerima struk bukti pengiriman

Penting:
Struk jangan dibuang selama barang belum sampai tujuan, karena nanti akan diperlukan apabila ada keluhan atau komplain sebagai tanda bukti.

Sampai disini Anda telah berhasil mengirim barang melalui jasa ekspedisi logistik Tiki. Apabila Anda adalah sebagai seller atau pedagang/penjual online berikan nomor resi pengiriman tersebut kepada pembeli yang selanjutnya berguna untuk melacak status pengiriman paket Tiki.

Cukup mudah bukan? Jadi itulah cara mengirim barang lewat Tiki dan bisa dilakukan disemua kantor cabang atau agen pada saat jam buka operasional diluar hari libur. Jika Anda ingin mencari alamat jasa pengiriman Tiki, berikut ini Anda bisa baca: Daftar alamat ekspedisi Tiki, JNE, Wahana, J&T Express, Sicepat, Dakota, DHL, Pandu Logistik dan masih banyak jasa pengiriman barang lainnya yang bisa Anda temukan sebagai bahan komparisi harga murah dan kualitas kiriman.  
Share it:

Ekspedisi

Jasa Pengiriman Barang

Kirimpaket

TIKI

Post A Comment:

6 comments:

  1. informasinya sangat bermanfaat . untuk kiriman paket dengan harga yang ekonomis bisa kunjungi website http://amebdo.com

    BalasHapus
  2. pengirimnan dari tanggal 13 juni kog sampai skarang belom sampai gimna ini

    BalasHapus
  3. Sya baru 2 hari kirim paket dari jogja ke bontang kalimantan timur.. sya mengirim frame fto ukuran 10R, sya sudah packing sedemikian rupa agar tidak pecah sampai tempat tujuan.. ketika sampai di cabang tiki terdekat dari kos saya sya juga bilang ini frame yg akan dikirim.. mas nya pun sudah memberikan stiker barang mudah pecah jangan dibanting.. tapi nyatanya ketika sampai di bontang frame udah gk berbentuk patah pecah hancur...sya gk tau itu paketan di banting apa di injek .. kecewa sih.. padabal selama ini sya selalu memakai jasa tiki .. mohon untuk jadi bahan evaluasi untuk kurir atau petugas nya ..

    BalasHapus
  4. kenapa barang saya yang kirim dari malang ke ruteng Ntt blum smpeh2 ya .akuu kirim tg 12 desember ko blum smpe

    BalasHapus