Cara Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia

Cara Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia, kirim barang menggunakan jasa kantor pos
Share it:
Kantor POS Indonesia merupakan perusahaan milik pemerintah yang menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang melalui darat, laut, dan udara. Kantor Pos juga melayani pengiriman surat dan/atau pengambilan uang. Selain itu, di POS Indonesia kita bisa membayar tagihan listrik, PDAM, dll. Kali ini blog Info Alamat Telpon akan membahas tentang bagaimana Cara Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia.

Sebelum mengirimkan barang ke Kantor Pos, Anda diharuskan menyiapkan barangnya terlebih dahulu yang telah dimasukkan ke amplop atau packing dengan keterangan pengirim dan penerimanya. Dan apabila Anda masih merasa bingung dengan format penulisan cara kirim paket barang, berikut ini sekilas ulasan cara penulisannya. Untuk bagian belakang amplop kita isi dengan keterangan pengirim dan bagian depan isi dengan nama penerima beserta keterangan lengkap seperti alamat dan nomor telepon tapi jangan lupa isi juga Kode Pos untuk setiap daerah, berikut contoh gambar penempatan penulisan yang benar yang bisa Anda lihat dibawah ini.

contoh cara kirim barang lewat pos indonesia

contoh cara kirim barang lewat kantor pos

Gambar diatas merupakan ilustrasi untuk pengiriman file berupa kertas atau surat, dan untuk pengiriman paket bisa menggunakan cara sbb:
1. Siapkan paket barang yang akan kita kirim
2. Bungkus barang yang akan dikirim tersebut memakai plastik kresek atau dus
3. Kemudian bungkus lagi memakai kado/amplop warna coklat(cara ini kurang disarankan), sebenarnya cukup menggunakan packing plastik kresek atau dus hingga rapi atau tidak ada celah barang yang terlihat. Hal ini dilakukan untuk menambah keamanan paket barang yang akan kita kirim menggunakan jasa ekspedisi POS Indonesia.
4. Datang ke kantor pos, sebagai informasi tambahan jika berat paket kita dibawah 1 kg di hitung 1 kg untuk paket JNE, sedangkan POS Indonesia berat barang maupun paket yang akan kita kirim dibawah 500 gram tetap dihitung sesuai berat tersebut namun ketika melebihi 500 gram akan dihitung menjadi 1 kg.
5. Minta bukti nomor resi pengiriman. Bukti nomor resi dari pos jangan dihilangkan karena sebagai tanda bukti jika barang yang kita kirim terjadi keluhan atau kendala seperti kehilangan atau rusak.

Demikianlah ulasan informasi mengenai cara kirim paket barang lewat jasa pos indonesia, semoga artikel yang singkat ini bisa bermanfaat bagi para pedagang online ataupun masyarakat yang cinta dunia online shop.
Share it:

Jasa Pengiriman Barang

KantorPos

Kirimpaket

POS Indonesia

Post A Comment:

0 comments: