Cara Menghubungi Kantor Pos Untuk keluhan Atau Komplain

Cara Menghubungi Kantor Pos Untuk keluhan Atau Komplain, nomor telepon call center pos indonesia, customer service kantor POS Indonesia
Share it:
Cara Menghubungi Kantor Pos Untuk keluhan Atau Komplain
Cara Menghubungi Kantor Pos Untuk keluhan Atau Komplain - Jasa pengiriman Pos Indonesia telah memiliki kantor cabang maupun agen terbanyak dan terluas di Indonesia, hingga ke pelosok daerah terpencil sekalipun. Sebenarnya untuk menghubungi kantor pos sangatlah mudah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan selain datang langsung ke kantor cabang terdekat di kota Anda

Bagi pelanggan kantor pos yang melakukan pengiriman paket via Pos Indonesia, ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ingin menghubungi pihak POS apabila ingin mengutarkaan komplain, keluhan ataupun ingin bertanya mengenai produk layanan Pos Indonesia

Cara pertama yang dianjurkan agar mendapatkan jawaban lebih jelas sebaiknya Anda bisa langsung datang ke kantor cabang di kota Anda tinggal. Dengan demikian, pelanggan bisa langsung mengutarakan masalah atau problem ke customer service atau karyawan/pegawai pos yang nantinya akan mendapatkan jawaban sesuai keluhan

Cara kedua yaitu dengan menggunakan alamat email ataupun menghubungi call center Pos Indonesia. Pelanggan juga bisa menghubungi call center kantor pos pusat, nomor call centre kantor pos pusat mengenai layanan keluhan pelanggan adalah Halo pos 161 dan melalui call center tersebut Anda bisa menanyakan permasalahan yang sedang terjadi seperti paket belum datang, rusak dll. Selain menghubungi call center diatas, Anda juga bisa mengirimkan pesan komplain melalui alamat email berikut: care1@posindonesia.co.id / care2@posindonesia.co.id / care3@posindonesia.co.id / care4@posindonesia.co.id / careleader@posindonesia.co.id atau dengan menggunakan aplikasi from pengaduan yang bisa dijumpai melalui situs resmi Pos Indonesia dengan alamat www.posindonesia.co.id/index.php/form-keluhan-pelanggan

Cara ketiga yaitu cara terakhir dengan menghubungi via media sosial Pos Indonesia
PT pos indonesia memiliki berbagai akun media sosial, salah satunya twitter, facebook dan instagram, jika Anda pengguna dari media sosial tersebut, Anda bisa langsung mengutarakan keluhan/komplain via chating, nanti akan mendapatkan respon oleh customer service PT Pos Indonesia sesuai dengan keluhan yang disampaikan, adapun alamat media sosial Pos Indonesia resmi adalah Facebok www.facebook.com/posindonesia untuk twitter twitter.com/posindonesia dan juga Instagram www.instagram.com/posindonesia.ig cara ini juga terbilang mudah dan simpel, keluhan Anda akan langsung sampai dan didengar oleh pihak admin pos Indonesia

Demikianlah salah satu cara menghubungi kantor pos untuk keluhan atau komplain yang paling mudah dan murah, sekedar saran sebaiknya komplain itu tidak perlu marah-marah, komplain itu tidak perlu dengan bahasa kasar, komplain itu bisa dengan cara santun dan juga komplain itu sertakan bukti.
Share it:

Indonesia

KantorPos

Komplain

Post A Comment:

61 comments:

  1. Mulai bulan ini kenapa pos selalu lamabt..padahl saya selalu pake ekspedisi pos ini..biasanya klo.pos kilat lgsung smpai...tpi ini nunggu 3 hari baru sampai..kenapa seperti itu..tolong perbaiki kinerjanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Tumben lagi lama biasanya 2 hari sampe ini kok bisa lebih

    BalasHapus
  3. barang udah di kirim dri kemaren tp no resi di cek blm bisa

    BalasHapus
  4. kantor pos balikpapan baru . pelayanan sangat buruk . tolong mba mba pelayan nya 2 orang di kroscek kinerja nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pa..knpa ya petugas pos kyk gitu..padahal kita ngirim paket dh bayar...pelayanan kurang maksimal

      Hapus
  5. Kantor pos cabang kolaka utara khususnya daerah LAPAI selalu telat pengirimannya kalau ditelpon selalunya berjanji tpi tdk di tepati...tolong kantor pos pusat menegur karyawannya karena ini merugikan bagi kami yg dagang online

    BalasHapus
  6. Pengirinan melalui pos Madura, terbang ke Balikpapan Pos 76100 pada tanggal 11 Mei,,,
    Anehnya 6 hari sy menunggu reservasi wilayah tak kunjung berubah,,,,
    Tanya ke Call center pos pe pls hbs buat nelp gak da juga kejelasan,,,
    Ini sebenarnya pelayanan pos diwilayah mana ya yg harus di evaluasi kinerjanya,,,,

    BalasHapus
  7. Pos Bandung,, kenapa barang saya di tahan di Bandung lama sekali ???? Tujuan tg.balai Karimun. Dgn no resi 16541204424
    Tolong segera di kirim jgn kelamaan di tahan di Bandung ...
    Kerja yg bener dong pak pos !!!!!

    BalasHapus
  8. TOLONG DI BANTU. SAYA KIRIM DARI VIA POS DARI BATAM KE MEDAN, TAPI BARANG SUDAH 2MINGGU GAK SAMPAI-SAMPAI. KECEWA..

    BalasHapus
  9. Kp.Jakarta selatan 12000
    Pelayanan sangat lambat & antrian banyak.maka banyak meja kenapa banyak yg kosong petugas gak ada.pelayanan cuman 2 meja.kirim paket aja bisa mengantri lebih 1 jam.antriqn lebih dr 20 nomer.mana pelayanqn yg tetbaik bagi pelanggan.ditingkatkan lah.jaman serba cepat gak pakai lemot

    BalasHapus
  10. Lebaran kali ini 2018 anak&ponakan ga pake baju lebaran kasian mereka karna paket pakaian Blm jga sampai sudah seminggu lebih dri saya kirim blm jga sampai entah ada dimana itu barang#sueemangtupos

    BalasHapus
  11. Paket saya seharusnya sampe 1-2 hari, tapi sampai sekarang belum sampai juga, kenapa lama banget yaa, padahal paket itu dibutuhin banget saat ini, tapi lama banget sampainya, gimana mau banyak customer yang minat kalo pelayanannya begini

    BalasHapus
  12. Menyebal paketan saya di tahan di banjarnegara hmpir satu bulan, tolong segera di kirim kita sangat butuh barang kita . .

    BalasHapus
  13. Selamat pagi Pos Indonesia,
    Tlg tegur pegawai Pos Indonesia cabang Bagansiapi Api - Rokan Hilir - Riau,masak pelanggan ingin Melakukan check terhadap paket pengiriman tidak dilayani.Sadarlah bahwa mereka itu pelayanan public......udah tua tapi nggak sadar dan buat kesal.terima kasih

    BalasHapus
  14. Iyaaa nih barang saya ditahan di Batam sdh 6hari, lama sekali masa overload Ampe lama... Apa ada masalah atw bgmna tlg di tindaklanjuti dung jgn Ampe lama.. padahal ongkirnya cukup mahal...thx

    BalasHapus
  15. tolong pos pengiriman brg pake kilat khusus dan biasa sdh 2 minggu lebih berg tdk sampai.. tokh info. no. resi 16269811030/ 16406228882

    BalasHapus
  16. tolg segera d tindaklanjuti pos...tiap kali d cek ke kantor pos kendari slalu brg msh d makasar.. 2 minggu lebih d makasar u apa pos..sangat kecewa pos

    BalasHapus
  17. Maaf, paket saya yg dari serang ke jakarta sudah 4 hari knp blum sampai jg, tlg diperbaiki pelayananya harusnya hari ini saya sudah terima paket saya, saya sangat kecewa dengan pengirimanya yabg lambat, saya sudah bayar knp dpst pelayanan buruk

    BalasHapus
  18. Paket dr Batam ke Trenggalek Jawa timur udah dr tgl 1 Agustus SMP tgl 11 agustus blm sampai lambat pooll pdhl pakai paket kilat

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Pke Kilat khusus brpa hri sih?! Ini sudah 8 hari woeee pos kok gk di krim, kalian kemanakan kiriman ku

    BalasHapus
  21. Dear Kantor Pos Indonesia,

    Untuk pengiriman barang bantuan terhadap saudara2 kami di Lombok atas terjadinya musibah gempa baru-baru ini kenapa sudah tidak bisa ya?? padahal dibuka samapi tanggal 31 Agustus 2018. Saya sudah datangi kantor pos cabang di Tebet Barat mereka tidak mau menerima lagi alasannya karena barang sudah overload. Dan menyuruh datang pagi jam 8. Tante saya sudah datang lagi mereka tetap saja tidak mau menerimanya.

    Saya dan teman-teman sudah mengumpulkan barang bantuan untuk bencana gempa di Lombok dengan harapan mereka dapat memakai dan memakannya,menerima dan mengirimkan bantuan kami tersebut ke sana. Jadi besar harapan kami kepada kantor pos indonesia untuk membukakan kembali pengiriman barang bantuan untuk warga Lombok.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    BalasHapus
  22. Kiriman dari tgl 4 agustus di batam ke mataram lombok tak kunjung tiba sudah hampir 3 minggu

    BalasHapus
  23. Sepertinya pos Indonesia harus dikelola sama swasta juga nih biar segala urusan menjadi cepat dan tidak terhambat.

    BalasHapus
  24. Mohon di lacak barang saya sdh dri tgl 11 blm sampai".saya pelanggan setia pos.mohon sgra di kabari brg saya sdh d mna.no resi 15759597808

    BalasHapus
  25. Saya bayar mahal untuk biaya pengepakan kayu,setelah barang sampai ke pembeli malah mengecewakan, cara packingnya gx rapi, lakban nempel smua ke barang, sdangkan sya sudah belikan spon untuk memperaman barang, tolong pihak pos packing di tingkatkan.. kecewa dengan kiriman pos, sudah bayar mahal tp ttep mengecewakan. Pos cabang Blitar

    BalasHapus
  26. Saya dari bali mengirim ke malaysia awal bulan agustus dan katanya gagal dikirim. Dan ini mau dikirim balik ke bali sampai sekrng belum kembali juga ketangan saya. Padahal itu surat penting akte kelahiran. Kecewa sekali dengan kantor pos. Tidak bertanggung jawab dan tidak ada kejelasan apapun.

    BalasHapus
  27. TOlong untuk anda andaaa jangan menggunakan kantor pos karena pelayanannya yang lama dan tidak bertanggung jawab

    BalasHapus
  28. Pak pos tolong cek no resi ini RR030411720ID
    Posisi terahir dia sekarang ada di us
    Sedang kan saya berada di malaysia tolong cek lagi pak pos sudah mau sebulan barang tidak kunjung datang

    BalasHapus
  29. Saya ngirim pesanan pembeli pake pos kilat khusus sampe hari ke 6 belum sampe. Tracking di cekresi.com posisi barang masih manifest penyerahan. Bagaimana bisa. Belum lg pas di kantor posnya pegawainya malah disambi main youtube dan sama sekali tidak mencerminkan pelayanan yang baik. Kecewa dah sm ini ekpedisi.

    BalasHapus
  30. Saya ngirim pesanan pembeli pake pos kilat khusus sampe hari ke 6 belum sampe. Tracking di cekresi.com posisi barang masih manifest penyerahan. Bagaimana bisa. Belum lg pas di kantor posnya pegawainya malah disambi main youtube dan sama sekali tidak mencerminkan pelayanan yang baik. Kecewa dah sm ini ekpedisi.

    BalasHapus
  31. Pak pos barang saya sudah seminggu dari Batam belum sampai .batam keAceh kan ngak jauh

    BalasHapus
  32. Pak pos saya nunggu kiriman dari kakak sdah 6 hari blm nyampek ...
    Sedangkan pakek kilat husus, tolong dong pak pos segera d kirim

    BalasHapus
  33. Pos sangat mengecewakan para pengguna jasa pos,paketan saya uda satu bulan lebih belum juga sampai, dari tgl 4 agustus 2018 kmarin, sampai hari ini blum juga ada, di kirim dari blitar ke kalbar,atau hilang di kapal paket nya,sama sekali tidak ada info, dari pihak pos, mohon ditindak lanjutin mengenai paket hilang secepat nya.

    BalasHapus
  34. Gmna sih kantorr pos ini..pengiriman dr tangerang ke NTT..dr tgl 15. Agustus..kok blm ada laporan ..posisi barang dimana?kok masih ditangerang..tolong lah pak pos..berikan detail pengecekan paket..biar kita tau posisi barang kita dimana..dng resi 16287172790

    BalasHapus
  35. Dri kmarin dicek resi nya cuman manifest terima trs.. Kapan nyampek ke almatnya

    BalasHapus
  36. Tgl 7 September 2018 pengiriman atas nama nuriana kota Batu kelurahan Temas tidak sampai ke tangan saya . Tp d cek resi sdh d terima saya , kok bisa padahal itu privasi

    BalasHapus
  37. Sangat2 buruk untuk pengiriman pos, pengiriman dari tangl.4 samapai sekrang masih proseses. Luar biasa.

    BalasHapus
  38. Teramat lambat..!! Sudah 1minggu barang blm aja datang..rugi saya pke jasa pos..

    BalasHapus
  39. Kepada pihak pos yang terhormat,,, saya kecewa banget,karena paket saya dari solo masih mengendap dikantor pos solo sampai sekarang dari tanggal 20 agustus 2018,, tadinya saya kira pelayanan pos akan lebih baik daripada ekspedisi lain ternyata sangat mengecewakan. Baru saja saya kroscek lg barang tersebut masih dikantor pos solo.

    BalasHapus
  40. Saya kecewa sekali sama kantor pos di indrapura batu baru karna waktu saya mau ngambil uang kiriman melalui western union banyak kali alasannya dan pegawainya marah2 dan ngelempar paspor saya.kecewa banget karna tugas mereka melayani konsumen tapi kok caranya kasar padahal di tanya baik2.kalo memang gak bisa diambil ya ngomong bagus2 ini malah bentak2 org

    BalasHapus
  41. Kenapa pos kok lemot banget sdh 5 hari paket kilat khusus padahal antara cilacap ke tuban saja gak sampai sampai pelanannya kok gak memuaskan banget padahal kalau ingin dipercaya harusnya pelayanan lebih diutamakan sebel banget justru lebih bagus swasta punya kapan majunya

    BalasHapus
  42. punya saya sampai sekarang belum sampai..padahal sudah 6 hari ..itu pakai kiriman pos kilat khusus..kenapa lambat dan tidak ada perubahan sama sekali..lokasi di tanjung pinang terus dr tgl 26 .tidak di kirim" ke natuna

    BalasHapus
  43. kpd yth, bpk/ibu pimpinan pos indonesia terutama pimpinan PT. POS kota PALEMBANG.
    TOLONG tegur bahkan kalau bisa di pindahkan saja juru bayar pensiun di PT. POS Kertopati. karena Mulut nya kasar dan muka nya tidak enak di lihat. kasian para pensiun yg sudah pada tua. di MOHON dgn Sangat..

    BalasHapus
  44. Intinya yg pada kecewa, besok besok lagi ngak usah ngirim lewat pos. Toh untuk pengiriman juga banyak. Di bilang kesel ya kesel tp ya mau apa respon juga kgak ada.

    BalasHapus
  45. Pengiriman dari jakarta ke kab kepahiang bengkulu dair tnggal smpe sekarang blm nyampe jg. Udh satu mnggu lebig

    BalasHapus
  46. Pengiriman dari jakarta barat ke kepahiang bengkulu. Dikirim tanggal 2 tp belum nympe jg. Udh satu mnggu lewat.padahal pos kilat

    BalasHapus
  47. Tolong dong paket cust sy dgn no resi 16526432553 dikembalikan ke sy kalau gk ketemu almt cust sy,,tlg hubungi sy 081289778803,,pdhal sdh ada no hp knp gk dihubungi kl almtnya gk ketemu

    BalasHapus
  48. Tolong infokan untuk paket saya dengan no resi 15477378930 dari Bandung ke Riau kok blm nyampek nyampek bos gmn itu!

    BalasHapus
  49. Maaf ralat no resi 15477378030

    BalasHapus
  50. Maaf ralat no resi dari 15477378030 yg benar 15477378030

    BalasHapus
  51. Paket saya dari palembang ke bangka udah 10 hari gk sampai ,kalo di tnya selalu jwb nya masih di perjalanan ,,gmna kinerja pos skrang koq menurun bgt. . .

    BalasHapus
  52. Punya saya belum Sampai sekarang. Padahal udah sebulan. Gimana ini. Komplen ke Ig nya no respon. Terus gimana. Barang ku hilang atau gimana? Kasian penerima nya. Kasian saya juga ongkir nya gak dikit. 250rb. Lain isinya.

    BalasHapus
  53. kapok barang kiriman melalui jasa POS. nyampe lama sekali.
    Saran buat teman2 yg lain, jangan pernah pakai jasa POS lagi bagi teman2 yang kecewa seperti saya.

    BalasHapus
  54. Knp paket yang saya krim lewat pos dari mojokerto dengan tujuan timika dari tgl 10 september 2018 sampai 25 oktober 2018 blm jg dsmpai...sya sllu komplain tp tidak jg ad kbar baik

    BalasHapus
  55. Payah nieh kantor pos. Jadi kapok pake lagi. Moso service next day jadi service next week. Haduhh

    BalasHapus
  56. Kenapa kantor pos pelayanannya klw kasih tau kaya orang ngebentak.....standar pelayanan kantor pos emang begitu yach?

    BalasHapus
  57. Saya sangat kecewa.. Pengiriman dari tegal terhitung tgl 31 oktober 2018 sampai skrg sudah tgl 11 november 2018 blom juga sampai...

    BalasHapus
  58. Saya sangat kecewa.. Pengiriman dari Purwokerto ke medan... Itu terhitung tgl 13 november 2018..
    Itu jelas jelas di buat 2 minggu sampai ongkos kirim nya 76rb
    Dan 6 hari 176rb dan saya pilih yang 4 hari ongkir nya 217rb karna saya butuh cepat tapi sampai skrg saya cek status nya masih di Purwokerto saja tidak berubah ubah tolong dong pos di tingkat kan sistem kerja nya sesuai janji dong saya sudah bayar mahal untuk ongkir tapi tidak sesuai jadwal kalau pun tidak pas 4 hari lebih sehari tidak masalah sampai nya ini saya lihat di status masih di Purwokerto tau gitu bagus saya pilih ongkir nya yang sampai setahun

    BalasHapus