Cara Komplain Di Bukalapak Barang Tidak Sampai Atau Belum Di Terima

Cara Komplain Di Bukalapak Barang Tidak Sampai Atau Belum Di Terima, nomor telepon call center bukalapak komplain barang belum diterima
Share it:
Bukalapak.com merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia dan jika Anda sedang bertransaksi atau belanja online di Bukalapak dan mengalami kendala seperti barang tidak sampai tujuan atau belum diterima, berikut ada tips yang mungkin bisa Anda gunakan.

Berikut penjelasan untuk barang yang belum diterima melalui pertanyaan yang sering disampaikan di Bukalapak.

Bagaimana jika saya sebagai pembeli belum menerima barang?
1.Cek Histori Pengiriman dengan mengunjungi link berikut (www.bukalapak.com/bantuan/pengiriman/pengiriman-pembeli/cek-status-pengiriman) untuk memantau proses pengiriman barang pesananmu.

2.Jika histori pengiriman menyatakan barang sudah sampai, tanyakan ke orang sekitar (keluarga, teman kantor, atau lainnya) apakah ada yang menerima paket pesanan kamu.

3.Jika histori pengiriman menyatakan barang sudah sampai, namun barang belum kamu terima, kamu bisa mengajukan Komplain yang bisa dilihat melalui link berikut (www.bukalapak.com/bantuan/pengiriman/pengiriman-pembeli/barang-tidak-sampai) agar dana tidak langsung diteruskan ke pelapak.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara komplain di bukalapak barang belum diterima yang kamu bisa kunjungi di www.bukalapak.com/bantuan/pengiriman/pengiriman-pembeli/belum-terima-barang akan tetapi apabila Anda masih menemui kendala bisa langsung menghubungi call center Bukalapak di nomor telepon 1500350 atau mau mengunjungi alamat kantor pusat Bukalapak Indonesia
Share it:

Bukalapak

Ecommerce

Indonesia

Jakarta

Komplain

Post A Comment:

49 comments:

  1. Tgl 12 agustus 2017 saya transaksi digerai indomart dgn nmr BL1711492NUDINV kode 20e04Jpc itu sdh dibyr saya jgmasih punya struknya tp sampai saat ini brg blom dkrm,,ada yg nelpon ngakunya operator suruh masuk ke akun bukalapak saya,,,tp tdk bisa masuk dan katanya sdh dibukadompet saya tapi apa nol rupiah maksudnya apa,,dan klo saya balik nelpon nmrnya gonta ganti ?saya pikir ini pasti rekayasa pura2 pasang iklan trus transfer masuk sikat...bukan begitu caranya bro yg saya transfer nilainya tidak sedikit bro ,,,,tolong selesaikan transaksi 20e04Jpc an subekhi...junjung sportifitas..mana smboyanmu

    BalasHapus
  2. kita senasib mas, mau komplain saya bingung mau komplain kemana lagi,soalnya komlain di email bukannya menemukan jawaban malah emosiku bertambah.

    BalasHapus
  3. Gwe beli covertail di bukalapak tgl 29 desember 2017 sampai skrg barang belum saya terima,padahal sudah bayar.Piye to?Kok ga sesuai iklan bukalapak.Katanya memuaskan lha malah menjengkelkan....

    BalasHapus
  4. Sama ,saya malah sering ada telp dr prnjual katanya,suruh tranfer ke rekening penjual langsung

    BalasHapus
  5. Saya juga lagi jengkel dengan buka lapak ini, ga seperti Lazada dan Toko Pedia
    Nyoba di sini ternyata mengejewakan
    Sdh bayar mulai tgl 5 Feb 2018 , estimasi nyampai tgl 9 Feb 2019 jam 15.06, ternyata sampai sekarang status masih diproses tok... blm dikirim. mau kompalin ga bisa login... gimana ini buka lapak...????
    Jengkeeeeelllll

    BalasHapus
  6. Saya barang tidak di proses sama sekali dan sya sudah chat sma orang penjualnya tapi tidak ada tanggapan.. apa itu yang di namakan penjual.. dari tgl 15-02-2018 sampai 19-02-2018 tidaka ada kabar dan di liat di story buka lapak sedang di proses doang dari awal saya bayar.. tolong yang kaya gitu perlu di tindak lanjutin bos.. agar pelanggan tidak kecewa memakai apl buka lapak

    BalasHapus
  7. Barsng saya blm jg sampai tgl byr 21 februari 2018 s/d 7 maret blm jg sampai an ayangsha

    BalasHapus
  8. Bukalapak tidak ada tanggapan pesanan saya blm jg sampai tgl 21 februari s.d 08 maret 2018...bukalapak kata2 sangat bagus2 cepat, tanggap....tp kenyataanya tidak semanis janji2 yg telah di iklankan...bukalapak tidak ada etikat baik mau kirim barang atau mengembalikan uangnya....cara komlin aja berbelit belit mengenai brg blm dikirim....kalau dkt sudah saya samperin kantor bukalapak srlaku penjual online......

    BalasHapus
  9. Masih bagus lazada kalau barang lewat estimasi yg dijanjikan uuang ditrsnfer tidak berbelit belit kayak bukalapak ....

    BalasHapus
  10. Bukalapak tolong dicek an ayangsha kode BL18117WBL6FINV TGL 21 FEBRUARI S.D 08 MARET BLM JG SAMPSI BARNGNYA...KBR BERITANYA TIDSK ADA..

    BalasHapus
  11. saya beli jam tangan fossil original, tapi kartu garansinya gak ada, dan stempel dari toko penjual jg gak ada,

    BalasHapus
  12. Info buat kalian2 yg suka beli barang online harus seliktif pilih pesan barang...jgn sampai anda tertipu juga ...saya contohny sdh 1 bln ga ada kbr berita brng yg saya beli

    BalasHapus
  13. Barang belom sampai tapi terlanjur saya kasih feedback. No resi 888054284669, no transaksi 180746253793. Sudah seminggu lebih, padahal saya pke kurir J&T Reg, mohon kejelasannya. Karna saya sering berbelanja di Bukalapak, baru kali ini ada problem

    BalasHapus
  14. No transaksi 180863652164 dr tanggal 19 mei sore dbayar sampai tanggal 23 mei barang belum sampai2,bagaimana ini?????????

    BalasHapus
  15. 180876154633 dr tgl 22 mei 2018..sampai skrng barang tak kunjung tiba.

    BalasHapus
  16. thanxbBukaLapak. barang dah sampai ternyata jasa pengiriman yg bingung cari alamat.

    BalasHapus
  17. Aneh bin ajaib. Kenapa yaa ada mail katanya barang sudah dikirim dan sudah saya cek ada resinya, namin reai tersebut bukan atas nama saya dan juga terjadi pengiriman pada bulan dan tanggal yang berbeda ataublebihbtepaynya bulanbyang lalu artinya transaksibtersebut sudahbterjadi

    BalasHapus
  18. BL18111DCY8VDINV barang belum diterima,ketika komplain dinyatakan resi nggak valid.kok bisa ya?apa BL nya ada sungguh2 atau ada aksi jualan tipu tipunya?ini sudah ketiga kali peristiwa begini dialami ibu saya tanpa solusi bijaksana dari BL.

    BalasHapus
  19. mas pengiriman untuk ipul ko blm sampai.BL1811E5JTXVINV

    BalasHapus
  20. Mas,pengiriman untuk Mustopa belum juga sampai.BL1811DY27Y6INV

    BalasHapus
  21. Saya pesan barang kok ada pemberi Tahuan ,barang tidak dikirim karena masalah alamat , apa kurirnya yng malas yh

    BalasHapus
  22. Untung aja blm saya pesan,,,kalo saya pesan bisa amsyong saya...

    BalasHapus
  23. Untung aja blm saya pesan,,,kalo saya pesan bisa amsyong saya...

    BalasHapus
  24. Baru pertama nyoba belanja di BL dah lierr...alamat bekasi jawa barat liat history ko ke sasar di sidoarjo sdah coba chat pelapak ga ada respon.krim email dah panjang lebar penjelasan nya masih proses .pembayaran tgl 11 sampe hari ini ga ada kejelasan .no trx 181049609732 .tolong dong BL bantu sya untuk penyelesain nya.😠😠

    BalasHapus
  25. Eh..ternyata keluhannya kok sama semua ya...
    Saya juga begitu ..
    Udah ikuti prosedur pembelian n udah di proses katanya,tp kok gk ada konfirmasi ulang dari pihak pelapak ato bukalapak padahal no hp hp udah di cantumkan...
    Soalnya baru pertama kali sih pake BL..
    Satu kali kesannya udah kurang memuaskan..
    Mmg sih gk bnyk nominal uangnya,tp profesionalisme dlm jual beli...
    Mau komplain ..komplainnya dmn?
    Tlg dlm jual beli ada kejelasan yg pasti...
    Jujur klo saya cukup kali ini aja pake BL...
    Tlg kejelasan transaksi saya ini no trxnya..
    181060993262

    BalasHapus
  26. Saya udah transfer uang sampai sekarang barangnya belum diterima

    BalasHapus
  27. Bagaimana bukalapak, kalu ag sumbangkan uangku untuk sedekah bukalapak.

    BalasHapus
  28. Sy sdh 10 hari nunggu alat pumping dr tgl 24 agustus sdh transaksi tp barang belum nyampe komplain di transaksi no kode salah padah pembayaran ddi alfa maret ada struknya...tp nga bisa bisa login mau ngadu kemana lumayan lagi barang nya..

    BalasHapus
  29. uang sdh transfer ko barang blm diterima padahal waktu bersamaan sy pesan juga di lazada tp barang sdh keterima semua...gimana sih ini bukalapak

    BalasHapus
  30. Bukalapak halooooo...
    Pesanan saya ko belum sampai sampai? BUKALAPAK
    BL1811GZGYD8INV
    BL1811GZHLASINV

    BalasHapus
  31. Bukalapak halooooo...
    Pesanan saya ko belum sampai sampai? BUKALAPAK
    BL1811GZGYD8INV
    BL1811GZHLASINV

    BalasHapus
  32. Gimana ini buka lapak barang belum di trima status masih di jakarta

    BalasHapus
  33. Iyh kecewa resi pngiriman yg tdk tranfaran dan slluh bruba2 sampai skrg brang sya lom sampai..

    BalasHapus
  34. Gimana nih uang sudah masuk duluan
    Tapi pesanan blm sampai ,
    udh 2hr saya menunggu,
    Sangat kecewa sekali.
    Padahal make JNE Yes
    No resi 541570116089918
    Saya harus menunggu berapa lama lagi nih ...
    Klw memang sulit mencari alamat.
    Disitu tertera no Wa .
    Payah bgt

    BalasHapus
  35. Gelagatnya memang kaya gak bener nih.uang sdh ditransfer.ke bukalapak.klarifikasi tdk ada.di chat pelapaknya tdk merespon.

    BalasHapus
  36. Sore bukalapak.saya konsumen bukalapa.saya transper uang di geray alfamart pada tgl.09.nov.2018.jam.20:34:34.dengan
    kode pembayaran.
    BL1811NBJX70INV
    Transaksi.PHXHEHJDCZUL1DFXAL
    Dengan total pembayaran.
    Rp.100.500.
    Kenapa sampai sekarang hari rabu tgl 14.nov.2018.barang yang saya beli belum juga nyampe.coba Tolong kepada pihak BUKALAPAK di SEGERAKA.terimakasih.

    BalasHapus
  37. Pesan barang mulai tgl 9 nov sampai sekarang barang ggk dtg katanya di tolak alias di batalkan.trs mau di proses pengembalian dana suruh lht atau di cek di email tp sampai sekarang email gk ada.gimana penyelesainya

    BalasHapus
  38. Saya memesan bedak magic plus premium sebanyak 2 botol Dan Sudan ditranfer sebanyak rp. 565.000,-Dan Sudan hampir 2 minggu barang belum juga ,mohon dibantu,Dan tolong hubungi nomor up 081374707880

    BalasHapus
  39. Saya pesan hp sudah di prose's tp di nyatakan hilang sama jasa pengirim paket... Ribet bet

    BalasHapus
  40. Brg saya order transaksi dengan invoice #BL1811Q2GX23INV blm dtng jg,pdhl sblm nya lancar,ad ap dg bukalapak skrng?ap kah sdh tdk bs dipercaya lg?

    BalasHapus
  41. Aduh sumpah buka lapak bener2 bikin saya kesel di chat ga di bls. Di tlp ga bisa jadi buat apa dia kasih no csnya. Padahal barang yg saya beli itu sangat saya butuhkan untuk pelanggan saya. Di luar daerah. Padah saya sudah ngambil ongkos pengirim paling cepat klu bicara harga kita tau lah ya ongkirnya tapi sya kecewa kalau seperti ini sama buka lapak

    BalasHapus
  42. Saya beli kunci variasi dan logo 1.5 toyota tapi yang saya terima hanya kunci variasi...tanggal 2 desember 2018 kemana ya pesanan saya yang satunya.... tolong bukalapak

    BalasHapus
  43. Tolong dong kembaliin dana dari kode buka lapak ini

    BalasHapus
  44. Saya juga udah kapok belanja di bukalapak saya udah membatalkan transaksi tapi uang dibukadompet juga gak ada kapokkklkk....

    BalasHapus
  45. Udah gak usai belanja dibukalapk lagi gak aman

    BalasHapus
  46. Saya juga alami kesulitan. Untuk komplain pun tidak bisa. Karena secara tehnis sudah tidak mungkin. Karena pada fitur komplain suruh ngisi no. Transaksi. Sementara begitu buka fitur isian hhanya bisa isikan angka, padahal no. Transaksi yang saya terima menggunakan angka dan huruf.

    BalasHapus