Cara Komplain Di Perusahaan JNE Express

Cara Komplain Di Perusahaan JNE Express, Nomor Telepon Customer Service Keluhan JNE, cara complaint pengiriman paket JNE Indonesia
Share it:
Cara Komplain Di Perusahaan JNE Express
JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resmi badan usaha yaitu Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Untuk saat ini jasa pengiriman atau ekspedisi yang sering digunakan adalah jasa dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang lebih dikenal dengan sebutan Tiki JNE. Perusahaan ini menyediakan berbagai pilihan paket pengiriman barang untuk seperti Paket OKE, REGULAR dan YES.

Berikut ini beberapa cara komplain pengiriman paket JNE yang bisa Anda ketahui:

1. Menghubungi Customer Service
Perusahaan JNE Express menyediakan layanan call center customer service bagi para pelanggan setia dan tujuannya adalah memberi kemudahan para pelanggan untuk mendapatkan informasi produk & layanan JNE, termasuk menerima saran kritik serta keluhan atau complain. Dan berikut nomor telepon JNE: (021) 2927 8888 dan Email: customercare@jne.co.id

2. Datang Ke Kantor Cabang JNE
Datang ke kantor cabang JNE terdekat di kota Anda dengan membawa nomor resi pengiriman, pelanggan bisa mengajukan komplain atau keluhan termasuk klaim garansi di kantor cabang JNE terdekat. Komplain tidak bisa diproses apabila pelanggan tidak menunjukkan bukti nomor resi pengiriman. Sedangkan untuk mengetahui alamat kantor JNE yang terdekat di kota Anda bisa dicek melalui link berikut [ Daftar Alamat JNE Di Indonesia ]

3. Komplain Melalui Sosial Media
Demi menjaga Interaksi dengan konsumen, JNE telah menyediakan jejaring sosial untuk berkomunikasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan respon lebih cepat. Saat ini tersedia akun jejaring sosial resmi milik perusahaan JNE di Twitter beralamat di twitter.com/JNE_ID atau akun Facebook yang beralamat di facebook.com/JNEPusat

Demikianlah informasi mengenai cara complain di perusahaan JNE Express Indonesia dan apabila Anda sebagai pengguna jasa ekspedisi JNE ingin mengajukan keluhan ataupun kritik saran bisa langsung chat melalui situs resmi JNE di www.jne.co.id/id/live-chat Jangan lupa sertakan detail permasalahan yang sedang terjadi termasuk nomor resi pengiriman.

Semoga artikel diatas bermanfaat dan complain atau keluhan Anda segera teratasi dengan baik,….. jangan lupa share ke teman atau kerabat Anda….
Share it:

Ekspedisi

Indonesia

Jasa Pengiriman Barang

JNE

Komplain

Post A Comment:

26 comments:

  1. Kecewa pake j&t katanya j&t expres taunya lama bgt bknnya j&t expres tuh 1-2hari sampe smpe skrng aja nga nyampe parah KECEW pake j&t kalah sama jne oke aja 2hari smpe nga kaya j&t 😑

    BalasHapus
  2. *********************************
    DETAIL PENGIRIMAN
    *********************************
    Nomor resi : 888066214811
    Jenis layanan :
    Tanggal pengiriman : 2018-04-02 18:03:39
    Berat kiriman : Kg
    Nama pengirim :
    Kota asal pengirim :
    Nama penerima :
    Alamat penerima :
    *********************************

    STATUS PENGIRIMAN
    *********************************
    Status : ON PROCESS
    Nama penerima :
    Tanggal diterima :
    *********************************

    RIWAYAT PENGIRIMAN
    *********************************
    2018-04-02 18:03:39
    JAGALAN Dari Cp_banyuanyar-soc 13 Paket sudah diterima
    2018-04-02 23:41:39
    Paket dikirim dari JAGALAN Dikirim menuju SOC_GATEWAY
    2018-04-03 03:30:49
    Paket telah sampai di SOC_GATEWAY
    2018-04-03 15:01:13
    Paket dikirim dari SOC_GATEWAY Dikirim menuju JKT_GATEWAY
    2018-04-04 15:09:34
    Paket telah sampai di JKT_GATEWAY
    2018-04-04 15:59:17
    Paket dikirim dari JKT_GATEWAY Dikirim menuju TGR_GATEWAY
    2018-04-04 18:24:52
    Paket telah sampai di TGR_GATEWAY
    2018-04-05 00:55:22
    Paket dikirim dari TGR_GATEWAY Dikirim menuju MERAK
    2018-04-05 09:08:18
    Paket telah sampai di MERAK
    2018-04-05 09:11:05
    MERAK Sedang menjalankan Bermasalah Scan
    2018-04-05 09:11:25
    Paket dikirim dari MERAK Dikirim menuju TGR_GATEWAY
    *********************************kenapa ya kok paketan saya gak sampe sampai padahal udah beberapa hari kok udah nyanpek merak di kembalikan ditanggerang lagi dan sampai sekarang statusny g berubah tolong dong

    BalasHapus
  3. J&t tidak profesional
    Barang estimasi pe giriman 1-2 hari
    Ini sudah 7 hari tidak sampai
    Tidak sesuai dg embel2 komitmennya
    Kapok smoga cepet bangkrut prusahaannya kalau seperti itu terus cara pelayanan perusahaan anda... Khususnya J&T Lampung
    Kalau tidak sanggup tutup saja

    BalasHapus
  4. J&t gimana sih.. . nunggu paket ga datang2 sampe sekarang. Pas d cek resi barang sudah d terima dr tgl 9. .. sampe sekarang paket pun blm saya terima. Gimana nih j&t

    BalasHapus
  5. J&T barang kiriman saya gimana nih? barang dikiri tanggal 18-4-2018 jam 13:49 melalui cekresi, barang sudah tersampaikan tanggal 19-4-2018 jam 13:29, tapi sampai hari ini, tanggal 21-4-2018 saya belum terima barangnya,, barang yang dikirim berupa makanan, kalo sampai rusak atau busuk ga bisa dimakan lagi, bagaimana ini?
    Tanggal Keterangan
    2018-04-18 13:49:58 [MUNJUL_JAYA] from [Widppwk03] has been delivered
    2018-04-18 20:15:14 by [MUNJUL_JAYA] send package [BDO_GATEWAY]
    2018-04-18 20:57:12 package is successfully delivered to destination [BDO_GATEWAY]
    2018-04-19 02:12:59 by [BDO_GATEWAY] send package [PASIRKOJA]
    2018-04-19 08:58:57 package is successfully delivered to destination [PASIRKOJA]
    2018-04-19 09:53:17 [PASIRKOJA] is working on [Bermasalah] scan
    2018-04-19 10:14:34 by [PASIRKOJA] send package [BDO_GATEWAY]
    2018-04-19 10:41:15 package is successfully delivered to destination [BDO_GATEWAY]
    2018-04-19 12:39:06 by [BDO_GATEWAY] send package [CIMAHI]
    2018-04-19 13:29:03 package is successfully delivered to destination [CIMAHI]

    BalasHapus
  6. J&T gimana, saya belum terima barang tapi status kok sudah terima 09.45.. Alamat benar.. Drtd sy dirumah tungguin gak ada paket datang.
    Mohon dibantu pengiriman paket ke alamat rumahnya. No. Resi JS1631478127

    Gimana ini. Kurang akurat kurirnya.

    BalasHapus
  7. J&T semakain lama semakin buruk pelayanannya kurirnya pada molor mulu..
    Kejadian yg ke 2x buat saya kiriman blom di terima tpi status udah d bterima..
    No resi 1014386689 ngelayap kemana tuh barang saya
    Kalo kira" udah gx bisa memberikan pelayanan dengan baik harap di bubarin aja perusahaanya

    BalasHapus
  8. iya J&T LAAMMAAAAA ... mantep dah sampe Kesel sdh masuk seminggu ga nyampe2.!!!
    Transaksi dari tgl 7, tgl 9 dikirim.. eehh udh tgl 13 ga datang2.
    Baru pertama kali pk J&T udh kejadian bgini.
    Biasanya saya pake JNE paling 2-3 hari.
    Kapok sy pake J&T.. barang mau dibawa mudik lebaran akhirnya mubazir ga ke bawa krna ga datang2.
    Sy saranin ke yg lain.. Mending pake JNE aja lah.

    BalasHapus
  9. Bnya bgt yg komplen ni JNE bngsat kontol.. barang lama bgt nga nympe anjing lah. Klu nga niat kerja tutup ajaaa..!!

    BalasHapus
  10. Aduh sekarang j&t lamabat yah pengiriman .. saya sering kali barang lama bgt sampainya padahal resi dah tertera tapi barang tetep di situ situ aja gag jln jln .. kantor j&t jurumudi gmna si pelayanannya apa kurirnya pada molor kali makanya paketan saya di situ situ aja . Klo saya ngambil langsung ke kantornya lumayan jauh kan tyus apa gunanya saya bayar ongkir klo barang gag sampe jg .. tolong dong komplen ni di respon . Biar gag ada yg kapok pakenya .. payah lah ya

    BalasHapus
  11. Saya edi brng saya blm dtang juga no resinya JS15212356668 jl.h. harun kavling rt/rw 7/10 kel.jatirahayu kec pondok melati bekasi kode pos 17414

    BalasHapus
  12. Saya kapok pke j&t sya ngrim barang baju .bajunya hilang eh malah di pake sma karyawannya j&tnya saya mau nuntut gmna

    BalasHapus
  13. Paket dr tgl 11 sdh d krim ini sdh tgl 14 masih status on proses kpn sampenya cb ud 4 hari status msh d tmpt yg sama perbaiki system kerjanya biar pd ga kecewa pke j&t udh gt cek resi pke aplikasi ga pernah bisa buat apa kl gt d buat aplikasinya

    BalasHapus
  14. Kirim Paspor via J&T, Tidak Jelas Kapan Sampainya
    yulhayati 15 September 2018 Beri komentar J&T Express, keterlambatan kiriman paket, Layanan kurir
    Pada hari Senin 10 September 2018 staf saya mengirim passport dari Jalan Ampera Jakarta ke Pemalang, dengan nomor resi: 888081334234, dan dijanjikan bahwa kiriman akan sampai maksimal 4 hari. Saya selalu melakukan tracking terhadap kiriman tersebut. Keanehan terjadi saat dari tanggal 12 September 2018, paket atau dokumen tersebut nyangkut di Semarang dan sampai surat ini saya tulis paket tersebut masih di Semarang.

    Saya coba cek ke call centre di 021-8066 1888 dan selalu dijawab manis bahwa masih di gudang Semarang dari tanggal 12 September 2018 (tapi kenapa sampai 2 hari) –gambar terlampir, saya sudah memberitahukan bahwa saya harus menggunakan passport tersebut untuk acara kantor di Singapore hari Minggu dan sudah ada tiket pesawat dan hotel yang saya harus mengganti secara pribadi bila gagal berangkat.

    Ibu saya juga memberitahu bahwa kalau kirim paket jangan pakai J&T karena selalu telat dan hanya bagus di iklan saja. Saya menganggap ini pembohongan publik ya, karena kenyataannya jauh lebih buruk. Saya hanya menyayangkan kenapa jawabannya selalu tidak jelas. Kapan dikirim dari gudang Semarang dan hanya mengatakan kalau J&T tidak bisa memastikan kapan paket dikirim dan selalu meminta maaf atas keterlambatannya (tapi tiket pesawat dan biaya hotel bagaimana kalau sampai terlambat?).

    Kantor menyarankan untuk melakukan somasi lewat departemen legal di kantor bila sampai passport belum datang juga sampai besok, dan saya tidak bisa berangkat hari Minggu (16 September 2018). Jalan ini mungkin saya akan tempuh karena biaya yang harus saya ganti tidak sedikit.

    Demikian surat ini saya tulis, mohon pembaca tidak tergoda dengan iklan yang katanya kirim cepat dan express , dan bisa di-tracking kapanpun, nyatanya kiriman saya tidak jelas bagaimana, dan kapan dikirim.

    Terima kasih.

    Yulhayati
    Pemalang, Jawa Tengah

    BalasHapus
  15. q sebel dikomplain pelanggan nih brgy blm nyampe, pas dicek kok delive , ditrima an.org gak dikenal
    sbg dropshiper q bukan pengirim n penerima, nahlo dipimpong sana sini kan,..mana paketan yg lain jg gak dtg2 ud smggu

    BalasHapus
  16. per ah sih nemu paketan dijalan, as. balikin kekantor j&t terdekat dg entengy mrk blg, oow ini lo pektanmu yg ilang kmrn (sambil ngobrol sesama kurir gt) buut...kmariin? hello q nemu ud 5 harian loo
    jgn2 byk kasus beginian ya?

    BalasHapus
  17. Semoga j&t cepet bangkrut estimasi 1 s/d 2 hari nyampenya seminggu,,sumpah gw doain cepet bangkrut

    BalasHapus
  18. Menurut riwayat pengiriman barang saya dg nomer resi 181228757713 sudah sampai dan di terima satpam tapi satpam bilang tidak ada paket atas nama saya. Harusnya ada namanya satpam penerima kalo emang di terima satpam

    BalasHapus
  19. No Resi : 888072421664

    Gimana sih jnt ,barang sudah terkirim tapi ko gak sampai rumah saya?kemana sih barang saya !!! Tolong respon karna sudah terlalu lama menunggu.!!!

    BalasHapus
  20. Jnt barang kiriman tak diupdate, apa barangnya dipakai dulu, sudah bosan baru dikirimkan ke alamat penerima ? Jnt busuk.

    BalasHapus
  21. JNE expres pusatnya bagus tracking sesuai jadwal tapi agen pengiriman di jatiluhur bekasi tidak lengsung mengirimnya, agar jne , sepertinya tidak ada kurirnya , barang terlambat datang , mohon JNE pusat menekankan kepada Agen nya ubtuk langsung mengecek barang yang datang dan kemana harus dikirim. agak JNE agak lambat di kurir Agennya, inii yang membuat banyak keluhan para pengguna jasa pengiriman JNE berbeda dengan jasa pengiriman lain, servisenya jauh lebih baik, terima kasih

    BalasHapus
  22. Ada pihak jnt yang menyalah gunakan kertas pengirimam saya tertipu jual.online dia memgirim kertas jny expres dan nomber resi nomberesi y ada tapi itu atas nama ya orang lain dan tujuan y orang lain penipu ya kerja sama dengan karyawan jnt atau mungkin karyawan jnt

    BalasHapus
  23. JD0027128452 Barang sudah di kota tujuan tapi kenapa ga kunjung sampai.?????? Apa karna bayar ditujuan trus paket saya diperlambat.????? Kita sama2 kerja, tapi kerjaan saya jadi tersendat karna kerja anda. “KECEWA”

    BalasHapus
  24. Knapa ada kendala pengiriman kan sdh sering ngirim ke tempat saya kok ada kendala

    BalasHapus
  25. Paket saya belum diterima tapi distatus pengiriman sudah diterima. Padahal sudah sering ngirim ke tempat saya ko ada kendala? Ini kurirnya ga main tanya* dulu kali bila perlu kalo bukan orangnya minta nama identitas dong diktp dicek biar ga salah ngasih ke orang!

    BalasHapus
  26. j&t gimana yaa, saya belum nerima paket tapi di status sudah diterima dan bukan atas nama saya juga bukan alamat saya. tolong dong di cek lagi barang saya ini no resinya JP4056069171

    BalasHapus